Software MLM Open Source

Software MLM Open Source, Kenali Jenis Perangkat Lunak Satu ini

Software MLM atau Multi Level Marketing merupakan perangkat lunak yang didesain khusus untuk membantu  manajemen pengelolaan bisnis MLM. Digunakan untuk menunjang kerja-kerja bisnis MLM yang memungkinkan anggotanya memantau perkembangan bisnis dalam jaringan. Berbagai penawaran perusahaan penyedia software MLM, satu di antaranya software MLM open source.

Sama seperti software pemasaran pada umumnya, software MLM memudahkan dalam mengerjakan berbagai kerja pemasaran. Bedanya, software MLM dirancang khusus memenuhi kebutuhan bisnis MLM dengan tambahan fitur pendukung. Software memiliki kemampuan di antaranya merekam statistik bisnis, menganalisis kegiatan hingga  dan sebagainya.

Penggunaan software MLM ini dapat membantu Anda dalam menjalankan bisnis tanpa perlu pusing. Apalagi bisnis MLM sedikit berbeda yakni menggunakan sistem pemasaran yang memanfaatkan pelanggan jaringan distribusi dengan sistem pemasaran berjenjang.

Kelebihan dan Kekurangan Sofware MLM Open Source

Ada berbagai macam software pemasaran yang dapat digunakan, khusus bisnis MLM gunakan software MLM. Software dibagi menjadi dua yakni software open source dan close source. Selanjutnya ketahui tentang Software MLM Open Source yakni perangkat lunak yang menampilkan source code agar dapat dilihat orang lain.

Software open source memungkinkan user atau pengguna dapat melihat dan mempelajari cara kerja sebuah sistem. Artinya pengguna dapat mengadopsi, mengcopy, memodifikasi, mendistribusikan baahkan mengembangkannya secara bebas. Software Open Source dapat diperoleh secara gratis di appstore, lalu dapat diperbaiki dengan penambahan fitur dan lain-lain.

Dengan dapat memodifikasi sesuai kemampuan yang Anda miliki menjadi kelebihan dari software open source. Pada intinya perangkat lunak jenis ini menawarkan kemudahan dalam hal legalitas dan kebebasan dalam pengembangan. Selanjutnya berikut kelebihan software open source:

  1. Bebas digunakan dan dikembangkan

Setiap software open source dapat dengan bebas digunakan. Anda dapat menggunakan software open source ini secara bebas tanpa khawatir melanggar peraturan dari pengembang. Anda dapat melakukan modifikasi perangkat sesuka hati sesuai kebutuhan. Sekali lagi tanpa khawatir melakukan pelanggaran.

Software atau perangkat lunak jenis ini memang dibuat untuk digunakan bebas. Jadi tidak perlu khawatir, Anda bebas menggunakan software jenis ini. Apa pun yang dilakukan pada software ini tidak melanggar hukum atau aturan  atau legal dilakukan.

  1. Tidak ada pembajakan

Perangkat lunak dengan sistem open source dapat Anda dapatkan dengan gratis. Pengembang perangkat dengan sadar membagikannya untuk digunakan siapa saja. Jadi dengan Anda mengunduh software MLM open source, hal tersebut bukan pembajakan. Anda tidak perlu takut melakukan pelanggaran hukum.

Selain dua hal kelebihan dari software open source, perangkat lunak jenis ini juga memiliki kekurangan. Apa lagi dalam dunia teknologi pastilah ada kekurangan atau kelemahan yang perlu disempurnakan. Kekurangan dari sistem ini lebih pada perusahaan dan penggunaannya. Berikut kekurangan software open source.

  1. Tidak ada dukungan dana dan pemasaran

Kebanyakan software open source berasal dari pengembang yang tidak memiliki banyak dana untuk melakukan pengembangan dan pemasaran. Posisi pengembang yang tidak dapat melakukan pemasaran lalu menjadi open source dapat menjadi kekurangan sebab bisa jadi ada bagian yang belum sempurna dari pengembangan perangkat yang diciptakan.

  1. Interface software kurang user friendly

Kekurangan lain dari perangkat lunak jenis open source ada pada interface software nya yang kurang user friendly. Karena kurang sempurnanya perangkat lunak diciptakan membuat hanya orang tertentu yang dapat membukanya. Jika Anda cukup akrab dengan dunia teknologi dan segala hal tentang software open source, Anda dapat menggunakannya.

Sebab Anda perlu melakukan pengembangan,  hingga modifikasi untuk menyempurnakan sistem sesuai kebutuhan Anda.

Demikian tentang Software MLM Open Source serta kelebihan dan kekurangannya. Tertarik menggunakan sofware MLM untuk mempermudah kerja-kerja dalam bisnis marketing. Percayakan software MLM pada Esoftdream, perusahaan software dengan pengalaman selama 14 tahun.

Esofdream terbukti yang terbaik dalam bidangnya dengan pelayanan maksimal. Sistem  dan website dibangun secara profesional, menjamin data Anda aman, dan didukung tim developer, tim kreatif, dan technical support. Jadi jangan ragu jadikan Esofdream untuk membantu pemasaran bisnis MLM Anda.