Tips Sukses MLM Binary untuk Pemula dari Nol, Dijamin Berhasil

Tips Sukses MLM Binary untuk Pemula dari Nol

Tips sukses MLM binary akan sangat berguna bagi Anda yang masih pemula di bidang ini. Dunia MLM saat ini semakin ramai diminati oleh para masyarakat. Bahkan bisnis tersebut menjadi cara terbaik untuk mendapatkan uang dengan cepat.

Daya tarik MLM sendiri adalah sistem kerjanya fleksibel sehingga disukai semua orang. Selain itu, bisa juga dilakukan oleh siapa saja baik yang sudah bekerja maupun tidak. Namun meski begitu, pebisnisnya tetap harus memenuhi peraturan.

Ada berbagai sistem yang digunakan dalam bisnis jaringan ini. Menurut Setiawan (2007), terdapat 3 sistem MLM yaitu sistem binary, matrix, dan break away. Paling banyak di Indonesia adalah sistem binary, bahkan jumlah membernya sudah jutaan orang.

Sistem ini menerapkan cara kerja yang fokus pada 2 kaki saja. Itu artinya pada saat Anda mendaftar sebagai member MLM dengan menggunakan sistem ini, maka harus merekrut 2 orang sekaligus. Kemudian diposisikan di bawah Anda langsung.

3 Tips Sukses MLM Binary

Pada saat memiliki 2 kaki di bawah, posisikan mereka pada kanan dan kiri. Selanjutnya Anda bisa menerapkan cara kerja seperti leader supaya bisa sukses seperti mereka. Bila masih penasaran dengan cara kerjanya, berikut tipsnya!

  1. Fokus mengawal 2 kaki

Tips sukses yang pertama adalah fokus dalam memberikan pengawalan. Karena hanya ada 2, downline kanan dan kiri maka sistem kerjanya jauh lebih mudah daripada bisnis multilevel marketing pada umumnya.

Jadi bila ingin sukses, cobalah gali minat dan potensi masing-masing bawahan Anda tersebut. Misalnya saja kaki kanan mahir dalam persuasif. Berikan wadah untuk memaksimalkan kelebihannya tersebut dengan menggunakan berbagai macam cara.

Misalnya saja seperti, membuka seminar, memberi kesempatan menjadi narasumber dengan mengadakan pertemuan bersama calon member. Sehingga kaki tersebut menjadi lebih cepat berkembang dan memberikan keuntungan kepada Anda melalui tips sukses MLM binary ini.

Jika salah satu kaki bisa berjalan sendiri dalam urusan bisnis, Anda bisa melepas mereka, kemudian fokus kepada downline yang lainnya. Lakukan hal serupa yaitu menggali potensi kemudian mengembangkannya secara bersama-sama supaya bisa sukses menjalankan bisnis.

  1. Ajarkan hal serupa

Ajarkan sistem pokok dalam bisnis MLM, yaitu berjualan dan merekrut calon member baru. Dalam bisnis MLM Anda tidak perlu bekerja sendiri untuk bisa meraih kesuksesan. Akan lebih cepat jika memberi contoh nyata kepada downline dulu.

Ajak untuk sama-sama melakukan promosi melalui media sosial atau membuka stand di event tertentu. Secara tidak langsung hal ini akan diikuti oleh downline yang lainnya supaya bisa berkembang. Ajarkan mereka untuk merekrut seperti cara sebelumnya.

Ajak kaki-kaki utama Anda untuk sering berkomunikasi dengan intens. Jika memungkinkan buat forum rutin untuk bertemu, sehingga mereka bisa merasakan atmosfer kerja yang sebenarnya. Ini akan meningkatkan semangat untuk sama-sama sukses menjalankan bisnis MLM binary.

  1. Seimbangkan kekuatan downline

Kedua kaki di bawah Anda harus seimbang, usahakan jumlah downline dibawahnya sama. Jika salah satu kaki kurang cepat merekrut langsung berikan bantuan. Anda juga merekrut untuk ditempatkan di kaki-kaki downline.

Sisir setiap downline di bawah jaringan. Minimal Anda harus berkenalan dan memberi apresiasi atas kesediaan mereka bergabung. Ini akan meningkatkan engagement, sehingga mudah mengkoordinasi pada kesempatan lain.

Yang pasti, jangan lupa untuk selalu memberi apresiasi jika salah satu kaki berhasil membuat pencapaian. Kemudian motivasi kaki yang lain untuk mendapatkan hal sama. Tips sukses MLM binary ini akan menghasilkan hubungan kerja yang sehat.